Suara. com – Musisi Jerinx SID diamankan Polda Bali sejak Rabu (12/8/2020) atas kasus ujaran kebencian yg dilaporkan oleh Ikatan Dokter Philippines (IDI).

Ia menjadi tersangka dan dianggap melakukan pencemaran nama baik terhadap IDI dengan menyebut mereka kacung WHO.

Keberadaan Jerinx SID saat berada di Polda Bali langsung viral di media sosial. Tersebar video saat suami Nora Alexandra ini berada di depan sel penjara.

Lelaki bernama lengkap I Gede Ari Astina itu tampak berinteraksi oleh tahanan lainnya. Semetara di sampingnya, ia didampingi dua polisi yang tengah memeriksa tas dan satu lainnya sibuk mengabadikan sosok Jerinx SID.

Penampakan Jerinx SID saat digiring ke penjara [Instagram]

Selain itu terlihat juga penampilan Jerinx SID saat digiring ke penjara. Ia hanya mengenakan kaos hitam serta celana pendek, sambil tangannya terikat.

Video serta foto yang diunggah akun @pembasmii. kehaluan. reall itu mendapat respons pro kontra. Ada yang membela, tak sedikit pula mencibir sosok drummer Superman Is Dead ini.

“Kasihan, karena dia sesungguhnya orang baik dan membela rakyat kecil. Sayang aja, ngomongnya terlalu frontal, ” tulis akun @me_giegie.

“Yang korupsi triliunan aja nggak diborgol begini, ” sambung @gitapebiyana.

“Orang ini kalau belom ditangkap selalu merasa dirinya benar. Ketika ditangkap minta maaf. Kalo merasa benar, ngapain bilang maaf? Malu sama tato kalo gak punya pendirian mah, ” kata @busur_sikhandini.

“Ini karma sekaligus azab karena mulutnya nggak pernah dijaga. Anggap aja ini balasan dari semua yang dia perbuat, ” ujar @blink_fourever.

Written by
Del