Suara. com – Raffi Ahmad selama ini dijuluki sultan kausa memiliki kekayaan. Namun siapa yang menyangka jika suami Nagita Slavina ini juga memiliki keturunan menak dan cucu Jenderal.

Hal ini terungkap saat Raffi Ahmad mengunggah foto sang nenek yang dipanggilnya Mami Popon. Ia bersanding dengan seorang laki-laki yang berseragam lengkap dan bertubuh kuat.

Tidak tersedia penjelasan apapun di postingan Raffi Ahmad yang diunggah Kamis, (8/10/2020). Ayah Rafathar Malik Ahmad itu hanya menyisipkan emoji love di kolom caption.

Namun, postingan foto Raffi Ahmad tersebut justru menjadi perbincangan warganet. Penuh dari mereka yang membahas silsilah keluarga Raffi Ahmad.

Unggahan Raffi Ahmad [Instagram]

Disebutkan bahwa kakek Raffi Ahmad bernama Raden Ahmad Surya Hadinata. Ia pernah memegang posisi penting di kepolisian.

“Kakek Raffi Ahmad, sekaligus ayah mama Amy itu Polisi Jenderal bintang satu, ” kata @riskibudiman.

Informasi ini juga pernah dibeberkan paman Raffi Ahmad, Mansur Ahmad. Ia mengatakan Amy Qanita merupakan putri dari seorang Jenderal.

“Kakek Raffi itu Jenderal Polisi. Karakter Bandung. Pituin asli dia. Rumpun Raden, ” terang Mansur di channel YouTube Rans Entertainment di dalam Maret 2020.

Tanda ‘Raden’ yang disebutkan paman Raffi Ahmad pun bukan sembarangan. Tersebut merupakan gelar yang disandang orang-orang keturunan bangsawan.

“Bagi orang Sunda, nggak sembarangan orang punya gelar Raden di depan kalau bukan turunan bangsawan atau ningrat, ” tulis @riskibudimans.

Written by
Del