Suara. com – Kapolrestabes Kawasan Kombes Riko Sunarko mengungkapkan, terlihat bukti transfer uang kepada Hana Hanifah sebesar Rp 20 juta. Selain itu, terdapat riwayat tranfer uang yang berasal dari rekening lain.

“Kami sedangkan telusuri siapa pengirim uang pada HH (Hana Hanifah). Jika terbukti bahwa uang tersebut terkait telaahan prostitusi, kemungkinan HH bisa oleh sebab itu tersangka, ” kata Riko Sunarko saat menggelar konfrensi pers pada kantornya, Selasa (14/7/2020) malam.

Sementara itu, polisi telah menetapkan dua simpulan dalam kasus prostitusi Hana Hanifah. Keduanya berinisial R dan J. R sudah ditangkap, sementara J masih dicari dan kemungkinan berkecukupan di Jakarta. J berprofesi jadi fotografer.

Sementara untuk Hana Hanifah, meski ditangkap pada kondisi telanjang, artis 23 tahun itu dinyatakan sebagai korban. Kesayangan Kriss Hatta itu pun cuma berstatus sebagai saksi dan diperbolehkan pulang oleh polisi.

Kriss Hatta & Hana Hanifah [Instagram/@krisshatta07]

“HH itu diiming-imingi uang oleh tersangka J untuk melayani A di Kota Medan. Sehingga kita anggap dia sebagai korban, ” ujar Kombes Riko Sunarko.

Seolah-olah diberitakan sebelumnya, artis berinisial HH ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Medan bersama seorang lelaki pada Senin (13/7/2020) pra hari. HH yang belakangan diketahui Hana Hanifah, ditangkap dalam kasus prostitusi online.

Kontributor: Muhlis
Written by
Del