Suara. com awut-awutan Ikke Nurjanah dan Karlie Fu perdana kali merayakan Hari Raya Idul Fitri sebagai pasangan suami istri. Rencananya mereka akan keliling bertamu ke rumah keluarga.

“Lebaran nanti kita ke rumah orang tua. Alhamdulillah wali di Jakarta. Oleh sebab itu kita keliling-keliling, ” introduksi Ikke Nurjanah di daerah Pejaten, Jakarta Selatan belum lama ini.

[embedded content]

Pemilik nama asli Hartini Erpi Nurjanah tersebut menjelaskan, kumpul keluarga sudah menjadi tradisi di keluarganya setiap lebaran. Biasanya mereka akan berkumpul di sendi orang tuanya sebelum mendatangi rumah keluarga lainnya.

Baca Selalu: Punya Suami Berondong, 3 Artis dengan Mulai Tua Ini Ngebet Dapat Anak

“Kalau aku tradisi lebaran pasti kumpul keluarga. Karena orang tua saya adalah bapak itu putra pertama oleh sebab itu kumpulnya pasti di rumah. Terus biasa ke sendi tante saya, ” ungkapnya.

Ada pula makanan khusus yang tetap dihidangkan saat lebaran. Menu makanan itu sengaja disediakan setiap tahunnya.

Pedangdut Ikke Nurjanah dan sang suami, Karlie Fu saat ditemui awak media di Medan Pasar Minggu, Jakarta Daksina, Sabtu (24/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Kalau aku sih wajib ada itu rendang, sayur, ketupat sudah harus positif, opor sama ati ampela. Kalau aku tradisinya tersebut, ” ujarnya.

Sementara si suami, Karlie Fu lazimnya bertamu ke rumah saudara mengingat keluarga besarnya non-muslim. Kekinian dia akan mengikuti Ikke Nurjanah mendatangi puak dari pintu ke kesempatan.

“Kalau aku malah diajak ke panti temen, kalau nggak dikirimin ketupat, karena mama hamba kan kristen, jadi dikirimin aja, ” sambung Karlie Fu.

Baca Selalu: Dinikahi Berondong, 3 Artis Usia 40 Tahun Lebih Ini Mau Punya Anak

Written by
Alan Reed