Suara. com – Patrish Beatrice merasa kecolongan ayahnya, Tio Pakusadewo kembali mengkonsumsi narkoba setelah ditangkap pada 2018 karena kasus serupa. Pasal pra tertangkap aktor 57 tahun itu tidak pernah menunjukkan gelagat langka.

“Nggak. Nggak pernah (melihat Tio sakau). Sedih betul sih sempat kayak ‘kok gini lagi ya? ‘ Apa yang salah nih, ” kata Patrish di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2020).

Padahal Patrish sering menjenguk Tio Pakusadewo. Mengingat bintang film Surat dari Praha itu tinggal sendiri sejak bercerai dengan sang istri.

“Kalau ke rumah iya, sering ke rumah, ” ungkapnya.

Baca Juga: Enam Bulan di Rutan, Anak Rindu Tio Pakusadewo

Bujang kedua Tio Pakusadewo, Patrish Beatrice [Suara.com/Evi Ariska]

Kendati begitu nasi sudah menjadi bubur, Patrish yakini Tio Pakusadewo sudah tahu konsekuensi menggunakan narkoba. Sehingga ia harus mempertanggungjawabkan pilihannya.

“Terus sungguh sudah lah, it is life (inilah hidup), papa juga sudah cukup dewasa untuk menentukan apa yang boleh dan tidak bisa dilakukan, ” ujarnya.

“Tapi kami anak-anaknya cuma bisa mendoakan yang terbaik aja , ” sambung Patrish.

Tio Pakusadewo didakwa pasal 114 Ayat 1 UU No. 35 tahun 2009, pasal 111 Ayat 1 UNDANG-UNDANG No. 35 tahun 2009 dan pasal 127 Ayat 1 UU No. 35 tahun 2009.

Sebelumnya, Tio Pakusadewo mencuaikan kuasa hukum telah mengajukan assesment agar direhabilitasi. Polisi juga sudah menerima hasil assessment dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta setelah melakukan pemeriksaan terhadap Tio Pakusadewo bulan Mei semrawut.

Baca Juga: Anak Duga Tio Pakusadewo Kembali Memakai Narkoba karena Kesepian

Hasil assessment tersebut diberikan BNNP DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya setelah Lebaran lalu. Hasil assessment menyebutkan, Tio Pakusadewo perlu rehabilitasi medis dan sosial sesuai ketentuan yang berlaku dengan tak mengabaikan proses hukum yang berlaku.

Written by
Del