Suara. com – Kondisi aktor Tio Pakusadewo di benduan cukup memprihatinkan. Kaki terdakwa urusan narkoba itu kini pincang kausa stroke yang diidap kambuh.

“Iya emang dia status di sana kan beda seluruhnya ya. Kondisi kakinya juga kan kemarin aku bolak balik jemput Papa sudah pincang, sudah capek, ” kata putri Tio, Maharani Annisa Pakusadewo, ditemui usai sesi sang ayah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Annisa menjelaskan, menemui sakit pada kaki Tio Pakusadewo timbul lantaran stroke yang sudah diidapnya. Bahkan, Tio sempat dilarikan ke rumah sakit.

Annisa menilai bahwa fasilitas kesehatan yang ada di Polda Metro Jaya tak dapat merawat kondisi sang ayah yang pernah stroke. Hal ini kemudian membuat kedudukan Tio makin parah karena harus jalani terapi.

Baca Juga: Konvensi Ditunda karena Polisi Tak Tampil, Pengacara Tio Pakusadewo Keberatan

“Itu karena setahun dengan lalu kan Papa sempet kena stroke, jadi kadang tuh stroke kan jangka panjang ya waktunya. Jadi masih butuh terapi dan lain-lain dan di Polda kan tak ada fasilitas berobat. Jadi ya suka kumat gitu loh, rajin pincang dan pegel-pegel, ” ujar Annisa.

Annisa menegaskan, Tio Pakusadewo perlu menjalani terapi pada kedua kakinya saat ini. Sayangnya, ia tak bisa mengerjakan banyak.

“(Terapi) Nggak. Untuk terapi sih kurang tahu juga di Polda gimana ya. Kalau ngajuin terapi itu kayaknya nggak mungkin. Karena masih dalam perkara ini. Jadi ya bapak tetep olahraga ya sebisanya aja sih di sana gitu, ” kata Annisa.

Tak ingin sang ayah hilang semangat, Annisa kerap memberikan dukungan agar Tio Pakusadewo mampu meninggalkan ujian ini.

“Ya tetep semangat sih keluarga selalu mendukung, semoga sehat-sehat terus apalagi dengan keadaan Covid-19 sekarang itu ya, bahaya banget. Jadi pengen cepet-cepet selesai, ” katanya.

Menangkap Juga: Polisi yang Menangkap Tio Pakusadewo Tak Sedia, Pengacara Kecewa Berat

Tio Pakusadewo dicokok polisi terpaut kasus penyalahgunaan narkoba di rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada 14 April 2020.

Written by
Del