Bahana. com – Penyanyi Tenny Amelia Putri mengakui jika pandemi virus corona begitu besar terhadap karier bermusiknya. Sepanjang dekat lima bulan, Tenny tak pernah mendapat job bernyanyi.

Meski begitu, bukan berarti Tenny Amelia Putri cuma bisa meratapi nasib. Job nyanyi sepi, rani kelahiran 7 Desember 1997 ini mencoba berkreativias melalui TikTok.

Di aplikasi berbagi video ini, Tenny Amelia Ananda tidak membuat konten nyanyi, memperbedakan horor. Bahkan beberapa video TikTok Tenny yang bercerita tentang patung lilin sempat viral dan sudah ditonton hingga lebih dari 10 juta kali.

Tenny Amelia Putri [Instagram]

“Pembahasan horor, dan kadang funfact gitu. Sekarang sudah banyak request-an netizen supaya bahas apa aja. Aku cari data dan sumber dari internet juga untuk diceritakan dan kadang ada DM yang masuk untuk ceritain pengalaman horor mereka, ” ujar Tenny Amelia Putri, saat dihubungi melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Tenny mengambil tema patung parafin karena ia melihat cerita ini tengah viral. Menggali data dari berbagai sumber di internet, pelantun “Kurang Apa Aku” ini kemudian menyampaikannya dengan informatif, menarik & menghibur.

“Awalnya di TikTok lagi banyak yang telaah patung lilin dari manusia dan aku pun bikin video yang menjelaskan tentang salah satu hidup yang bercerita tentang patung parafin dari manusia, dan jadi viral deh, ” ujar Tenny.

Bukan hanya viral, tapi anak ke 3 dari 4 bersaudara ini juga sempat mendapatkan penghargaan #samasamaindonesia dari TikTok saat dirinya membuat video bertemakan kemerdekaan Indonesia.

“Aku memang hobi aja berbagi kabar yang kadang nggak dipelajari dalam sekolah. Eh pas 17-an kemarin beberapa video tentang kemerdekaan viral dan dikasih penghargaan dari tiktok #samasamaindonesia, ” ungkap perempuan asal Curup, Bengkulu ini.

Meski mendapat pujian bahkan penghargaan, Tenny Amelia Putri juga sempat mendapat cibiran dari warganet. Tenny dianggap pamer, ketika membuat konten membeli tas dan berlian.

Tenny Amelia Putri [Instagram]

“Awalnya iseng aja posting pas honorarium gitu, beli tas dan berlian, eh banyak yang salah tanggap. Mungkin kesal menganggap aku pamer sampai ngomongnya terlalu pedas. & benar-benar ganggu banget sampai diviralin di Twitter dan Instagram. Langsung sampai di-repost juga di akun-akun gosip, ” ujar Tenny Amelia Putri.

Written by
Del