Suara. com – Penyanyi Joy Tobing mengabarkan kalau sudah sembuh dari penyakit COVID-19. Hal itu disampaikan langsung olehnya saat dihubungi wartawan pada Kamis (1/10/2020).

“Kondisi kakak sekarang Puji Tuhan sudah sehat dan hasil PCR Swab test tanggal 25 September 2020 dikeluarkan dari Rumah Sakit Mayapada hasilnya sudah negatif. Puji Tuhan kakak sudah sembuh, ” terang Joy Tobing.

Dia mengatakan bahwa selama terinfeksi virus corona menjalani isolasi mandiri di rumah. Joy Tobing cuma mengandalkan konsumsi obat-obatan dari dokter serta obat herbal.

“Sewaktu terpapar COVID-19, kakak dirawat isolasi mandiri di rumah. Karena adik kakak nomor dua seorang dokter. Dia memberikan obat-obat yang harus kakak minum untuk bisa sembuh, ” jelas Joy Tobing.

Penyanyi Joy Tobing ketika menjawab pertanyaan awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Selain obat dokter kakak juga minum obat herbal untuk mempercepat proses pemulihannya juga., ” sambungnya lagi.

Lebih lanjut, pentolan Indonesian Idol ini membeberkan detail obat-obatan serta makanan yang dikonsumsi selama berjuang melawan COVID-19.

“Selain obat dokter, herbal chinese yang kakak minum. Kakak juga minum vitamin D3, E, C, makan makanan yang banyak mengandung protein, minum susu, minum air hangat dikasih lemon dan madu, ” terang Joy Tobing.

“Makan buah yang banyak, makan putih telur rebus sehari dua sampai tiga butir, minum kuah sop daging iga atau ayam kampung, ” imbuhnya lagi.

Tak cuma itu, perempuan 40 tahun ini juga rutin berjumur serta berkumur-kumur dengan air garam.

“Membaluri badan dengan minyak kayu putih, kumur-kumur betadine atau air garam setiap abis sikat gigi, dan istirahat yang banyak, berjemur sambil olahraga ringan, ” ungkap Joy Tobing.

Written by
Del