Perkataan. com – Mulia lagi finalis 30 besar Bintang Suara yang banjir pujian daripada para juri. Dia adalah Margereta Bella Ayu asal Semarang, perempuan 17 tahun yang masih berkedudukan pelajar.

Bak mimpi jadi kenyataan, Bella mengaku terjaga saat diberi kabar masuk ke dalam 30 besar.

“Saya dichat lewat DM (direject messages) Instagram, katanya nomor saya nggak bisa dihungin, tercengang dong kalau lolos, ” logat Margareta Bella saat proses seleksi babak selanjutnya.

Bella membawakan dua lagu pilihannya, yakni Kelepas Dengan Ikhlas dan Dunia Semakin Panas.

Baca Juga: Mula-mula Kali Ikut Kompetisi, Paras Indah Finalis Bintang Suara Ini Disorot

Suara merdunya bikin para juri tersihir. Ferry Noviandi misalnya yang curiga kalau Bella sudah berpengalaman tampil di aliran orang.

Margaretta Bella Ayu Finalis dari Grup 1 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Margaretta Bella Ayu Finalis dibanding Grup 1 saat tampil dengan virtual untuk proses penjurian medan pencarian bakat Bintang Suara pada Kantor Suara. com, Jakarta Daksina, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Kalau nyanyi yang ‘Kulepas Dengan Ikhas’ itu sudah bagus menurut saya. Sering musik dangdut dari kapan? Pernah tampil di panggung? Penampilan suara sudah oke sih, ” cakap Ferry.

Juri yang lain, Restu, juga penasaran. Dia memperhitungkan Bella belajar vokal karena aksinya memiliki banyak teknik.

“Bella sebelum saya biji kamu belajar vokal dimana? Siap bapak ibu menyanyi juga barang apa gimana? Secara over all setuju, teknik vokal oke, ” ujarnya.

“Secara semuanya beta rasa sudah cukup baik dari kualitas suara, bisa jaga tempo, minoringnya dapat, mellow dapat, beat dapat, berarti sudah cukup memuaskan, ” kata juri lainnya, Acong.

Baca Juga: Nyanyikan Zapin Melayu, Sri Ayu Kurnia Bikin Juri Bintang Suara Takjub

Pujian untuk Bella tak berhenti di situ saja. Dari sisi gaya berbuasana, juri Ririn menilai Bella cukup betul-betul mengikuti ajang Bintang Suara.

“Untuk pakaiannya sendiri beta lihat memang cukup kamu hadir ya. Makeup sendiri ya? Makeup juga harus dibedakan antara hadir dan sehari-hari. Paling masukan aku telinga atau rambut kamu mampu ditambah aksesoris, ” kata Ririn.

Bella adalah 1 dari 10 finalis yang mengakar dalam Grup 1. Masing-masing finalis memiliki waktu 15 menit buat menunjukan kemampuannya di hadapan jawatan juri.

Parameter penilaian dilihat dari kemampuan olah kritis, penampilan dan attitude calon Bintang Suara.

Berikut daftar nama finalis Bintang Suara Grup 1:

1. Rima Putri Maharani (Bandung)
2. Margareta Bella Ayu (Semarang)
3. Yudha Prawira (Banyuwangi)
4. Nur Afnisyah (Medan)
5. Puja Arianto (Banjarmasin)
6. Ahmad Jawawi (Cirebon)
7. Sri Ayu Kurnia (Brebes)
8. Rizky Ajeng Septiana Putri (Tulungagung)
9. Wahyu septiani Dewi Anggarwati (Lampung)
10. Fitri Indriyani (Tasikmalaya)

Written by
Alan Reed