Suara. com – Sahrul Gunawan menjadi salah seorang artis yang kena dampak langsung akibat kebijaksanaan pemerintah membatalan keberangkatan jemaah calon Haji Indonesia tahun 2020. Serupa diketahui, aktor 44 tahun tersebut memiliki bisnis di bidang travel dan haji.

Real bulan lalu, Sahrul Gunawan cabar memberangkatkan sekitar dua ribu perkumpulan umrah. Sahrul Gunawan mengakui menjalani kerugian besar. Tidak saja materiil, tapi juga immateriil.

“Bukan yang rugi harus mengganti uang jemaah, lebih kepada tata saja. Jadi membingungkan, kami pula didesak untuk mengembalikan uang (pada calon Jemaah Haji), ” kata Sahrul Gunawan kepada Suara. com, Selasa (2/6/2020).

Sementara jemaah menuntut uang mereka kembali, Sahrul Gunawan telah menyetorkannya ke berbagai vendor.

“Maskapai, visa, hotel, dan keperluan jemaah selama di sana sudah ana urus. Sekarang kalau mereka minta dikembalikan, kita sebagai penyelenggara harus kemana? Karena kantor pun di tutup. Itulah yang membingungkan, ” ujar Sahrul Gunawan heran.

Berita dari Sahrul Gunawan yang pusing karena kasus haji menjadi salah satu berita alternatif dari Suara. com sepanjang Rabu (3/6/2020). Selain itu, kami juga telah menghimpun berita pilihan lainnya yang tak kalah menarik.

Apa saja beritanya, menyimak selangkapnya di sini:

1. Dinasihati karena Pamer Video Tanpa Bra, Nikita Mirzani Semprot Warganet

Nikita Mirzani kembali mengundang perhatian warganet. Ia baru saja mengunggah gambar tanpa mengenakan bra di Instagram.

Gambar itu menampilkan lekuk tubuh Nikita Mirzani yang tampil percaya muncul. Bintang film Comic 8 itu terlihat mengenakan celana dalam. Sementara dadanya ditutupi dengan tangan.

Baca selengkapnya

2. Cuek Dipolisikan, Syakir Daulay Dianggap Kibarkan Bendera Perang

Penyanyi Syakir Daulay berpose era berkunjung di kantor redaksi Suara. com, Jakarta, Selasa (28/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Kasus pencemaran nama baik secara terlapor aktor dan penyanyi Syakir Daulay masih berlanjut.

CEO label musik ProAktif, Agi Sugianto, bahkan menuding Syakir sengaja mengibarkan bendera perang karena tak juga merespons laporannya di Polda Metro Jaya.

Baca selengkapnya

3. Ruben Onsu Sampai Menangis Usai PHK 2500 Karyawannya

Ruben Onsu [Ismail/Suara.com]

Presenter Ruben Onsu mengaku sampai menangis saat melangsungkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dengan 2. 500 karyawannya karena bisnis kulinernya ikut terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

Baca selengkapnya

4. Ashanty Berniaga Rumah Rp 35 M, Biar Aurel Bisa Dekat dengan Atta Halilintar?

Anang dan Ashanty seketurunan (@ashanty_ash/instagram).

Penyanyi Ashanty mengungkap keseriusannya soal ingin menjual rumah mewahnya yang berlokasi di Cinere, Depok, Jawa Barat. Dia berniat menjual hunian tersebut seharga Rp 35 miliar.

Menyuarakan selengkapnya

5. Cerai dari Krisdayanti, Anang Hermansyah Cuma Pegang Duit Rp 10 Juta

Anang Hermansyah (Wahyu Tri Laksono/Suara. com)

Penyanyi Anang Hermansyah mengungkap pernah hidup susah sesaat setelah putus dari Krisdayanti. Dia bilang hanya memegang duit Rp 10 juta.

Mengucapkan selengkapnya

enam. Permintaan Maaf Lia Ladysta Tak Ditanggapi Syahrini

Lia Ladysta [Ismail/Suara.com]

Lia Ladysta rupanya sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Syahrini, terkait ucapannya saat menjadi bintang tamu “Pagi-Pagi Pasti Happy”. Tetapi permintaan maaf Lia tak ditanggapi Syahrini.

“Sudah berlarut-larut (Lia minta maaf). Dari pihak Lia sudah sempat meminta maaf juga. Kan Lia sempat bilang tidak menyinggung dan bermaksud menggoleng siapa pun, ” kata organisator Lia Ladsyta, Julius, saat dihubungi Suara. com melalui sambungan telepon, Rabu (3/6/2020).

Baca selengkapnya

7. Haji Ditiadakan, Sahrul Gunawan Pusing Didesak Kembalikan Uang Kelompok

Sahrul Gunawan [Ismail/Suara.com]

Menteri Agama Fachrul Razi baru saja memutuskan pembatalan keberangkatan Jemaah calon Haji Indonesia tahun 2020. Mengingat pandemi virus corona atau COVID-19 yang belum berakhir.

Baca selengkapnya

Written by
Del