Suara. Data HK Selain musisi, Glenn Fredly juga dikenal sebagai sosok yang memiliki kepedulian dengan tinggi terhadap sesama. Tompi menjadi saksi bagaimana Glenn sebagai seorang pejuang kemanusiaan.

Tompi mengungkap, sebelum menutup usia Glenn Fredly sempat tak bisa tenang karena banyak masyarakat Indonesia yang tak bisa mudik akibat virus corona.

“Menjelang kepergiannya saja masih mikir orang nggak bisa mudik, ” kata Tompi, ditemui usai jadwal pemakaman Glenn Fredly di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

Bahkan sambil menahan rasa sakit yang dideritanya, Glenn Fredly tak kuasa menahan air matanya memikirkan situasi Tanah Air yang terkena virus corona.

“Itu yang diomongin seharian. Sambil nangis dia ngomong tersebut sambil nahan sakitnya, ” membuka Tompi.

Tak hanya itu, Glenn Fredly pun sering memikirkan nasib para kru pengiring musiknya di tengah-tengah pandemi corona agar tetap dapat pemasukan.

“Dia mikir gimana nasib kru dia dan irama lain. Dia punya ide dengan jalan apa caranya biar mereka bisa tentu kerja, tapi kan nggak mampu dikerjakan sendiri di rumah, ” kata Tompi.

Glenn Fredly [Suara.com/Glenn Fredly]

“Ya itu Glenn. Dia nggak sudah nggak mikirin orang lain, ” tutur Tompi mengenang.

Gleen Fredly wafat dunia di Rumah Sakit Patuh Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 18. 00 WIB karena sakit meningitis. Adam 44 tahun ini meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan mulia putri bernama, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang baru berusia 40 hari.

Written by
Del