Suara. com – Siapakah Kiai Yusuf Mansur? Berikut ini profil Ustaz Yusuf Mansur yang dikabarkan tengah terbaring di rumah rendah, Sabtu (22/8/2020).

Melalaikan akun media sosialnya, Ustaz Yusuf Mansur meminta doa kepada para-para pengikut.

“Minta doanya lagi ya bakal saya, ” tulis admin yang mengelola akun jalan sosial milik Ustaz Yusuf Mansur.

Dalam postingan tersebut terdapat foto Ustaz Yusuf Mansur sedang berbaring di atas wadah tidur di sebuah ruangan panti sakit.

Ustaz Yusuf Mansur [Twitter]

Latar Belakang

Ustaz Yusuf Mansur pemilik tanda lengkap Jam’an Nurkhatib Mansur lahir di Jakarta, 19 Desember 1976. Dirinya adalah seorang tokoh pendakwah, penulis buku, dan pengusaha sejak Betawi, sekaligus pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran Ketapang, Cipondoh, Cikarang Tangerang dan pengajian Wisata Hati.

Ustaz Yusuf Mansur adalah anak dari Ayah Abdurrahman Mimbar dan Ibu Humrifiah. Dirinya menikah dengan Siti Maemunah, dan dikaruniai anak-anak bernama Wirda Salamah Ulya, dan Qumii Rahmatul Qulmul.

Pendidikan Ustaz Yusuf Mansur

Setelah tamat PERUSAK (Madrasah Ibtidaiyah), dirinya kemudian melanjutkan ke MTs (Madrasah Tsanawiyah) Chairiyah Mansuriyah, yaitu lembaga pendidikan yang dikelola keluarganya, KH. Achmadi Muhammad.

Era itu, Yusuf Mansur adalah siswa yang paling muda jika dipadankan dengan teman-temannya yang lain. Ia pula lulus dari MTs. Chairiyah Mansuriyah pada tahun pada tahun 1988/1989 sebagai siswa terbaik di usianya yang masih 14 tahun.

Written by
Del