Suara. com berantakan Penyanyi Tata Janeeta memilih untuk tak mudik lebaran pada tahun ini. Dia tidak ingin mengambil risiko dari penularan covid-19.

“Tahun ini lebaran di rumah aja sepadan anak-anak, ” kata Tata Janeeta saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin, (18/5/2020).

Tata Janeeta [Suara.com/Evi Ariska]

Hanya berdiam diri di rumah bukan bermanfaat Tata tak bersilaturahmi dengan anak besarnya di Bandung. Mantan awak Mahadewi ini memanfaatkan aplikasi konvensi jarak jauh.

“Kita lebaran pakai (aplikasi) zoom, sungguh mudah-mudahan lah wabah ini segera berlalu, kita bisa kembali beraktivitas, ” ujarnya.

Tata Janeeta (Wahyu Tri Laksono/Suara. com)

Ini kali pertama Tata tidak mudik ke kampung halamannya masa lebaran. Tak bisa dipungkiri, dia cukup sedih karena harus kehilangan momen rutin tersebut.

“Biasanya mudik datang berkumpul secara keluarga, sungkeman, datangin orang dengan lebih tua dulu, keliling-keliling ke rumah keluarga, gitu aja. Cuma sekarang nggak bisa karena teristimewa ini (corona). Biasanya ngumpul pada Bandung di rumah mama, ” kata Tata Janeeta.

Written by
Del