Bahana. com – Aktor senior Mark Sungkar sudah hampir satu kamar ditahan di Polda Metro Jaya. Kuasa hukum Mark, Fahri Bahmid, mengatakan pengurungan dilakukan sejak berkas urusan korupsi yang menjerat kliennya dilimpahkan dari Polda Metro ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

“Jadi pas berkas dilimpahkan, bungkus Mark ditahan ditahap penuntutan. Kemudian berkas dilimpahkan ke Tipikor jadi tahanan hakim. Karena memang mereka memiliki kewenangan menahan, ” kata pendahuluan Fahri ditemui di Penadilan Tipikor, kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).

Menurut Fahri, ayah seniwati Shireen dan Zaskia Sungkar itu sakit-sakitan sejak menghuni sel. Mark Sungkar diserang diare.

“Pak Mark kan memang telah nggak muda, sudah 73 tahun. Jadi beliau keadaannya tidak bagus, ” ujar dia.

Baca Juga: Sidang Kasus Korupsi Mark Sungkar Kembali Digelar Hari Ini

[embedded content]

Selain murus, Mark Sungkar juga mengeluh sakit di bagian pinggang. “Itu salah satu aib lamanya, ” kata tempat.

Kondisi Mark Sungkar tersebut membuat awak kuasa hukum akan olok-olokan penangguhan penahanan.

“Nanti akan kita mintakan ke Majelis Hakim secara pertimbangan kemanusiaan untuk penangguhan penahanan atau dijadikan benduan rumah. Itu bisa sekadar ya tergantung instansi dengan menahan, ” ujar Fahri.

Mark Sungkar yang adalah Ketua Umum Pengurus Was-was Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) didakwa melakukan korupsi terpaut dana olahraga triathlon sehingga merugikan negara senilai Rp 649, 9 juta.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyuarakan Mark Sungkar diduga memproduksi laporan fiktif terkait bayaran kegiatan dana platnas Asian Games 2018.

Menyuarakan Juga: Raut Mark Sungkar, Ayah Shireen Sungkar Terjerat Kasus Manipulasi

Sidang tambahan Mark Sungkar akan digelar hari ini sekitar pukul 16. 00 WIB.

Written by
Alan Reed