Suara. com kepala Aliff Alli melaporkan petugas KUA Cilandak ke polisi atas perkiraan kasus penipuan, setelah dikeluarkannya surat pernyataan menikah dengan perempuan bernama Nuning Irpana.

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Aska Ongi, Feriayawansah di Meja hijau Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021).

“Pihak dari KUA Cilandak ini dilaporkan dalam Polsek Cilandak, ” kata Feriayawansah.

[embedded content]

Mengaji Juga: Bongkar Penikahan dan Aib Aliff Alli, Aska Ongi Diduga Cemburu

Feriayawansyah mengatakan, adik Miller Khan itu tak terima pihak KUA Cilandak mengeluarkan tulisan pernikahan yang digunakan Aska Ongi sebagai bukti di dalam persidanga. Dia bilang, pihak Aliff Alli meminta surat keterangan nikah tersebut dicabut.

“Mereka disuruh mencabut pembatalan pernikahan tersebut. Kan ini masih terekam sebagai undang-undang. Di mana mereka masih tercatat enggak mungkin bisa dicabut, ” katanya menjelaskan.

“Pihak KUA cilandak mengeluarkan ini. Beliau dilaporkan secara tuduhan penipuan. Loh penipuan bagaimana? Dia kan hanya menerangkan bahwa pernikahan Allif masih tercatat, ” tambahan Feriyawansah.

Aska Ongi dan pengacaranya berharap pihak kepolisian mempertimbangan laporan Aliff Alli itu. Pasalnya, surat pemberitahuan nikah itu dikeluarkan tepat oleh Kementerian Agama.

“Karena ini dikeluarkan Kementerian Agama Repubik Nusantara lho, ini kementrian lho, jelas. Pihak kepolisian tanpa sembarangan menerima laporan, mereka harus cross check selalu. Karena mereka bekerja akan perintah undang-undang dan tak bisa dihukum, ” tuturnya.

Baca Juga: Aliff Alli Menodong Aska Ongi Minta Maaf soal Obat Gangguan Kejiwaan

Sebelumnya, Feriyawansyah mengungkap kalau Allif Alli masih dalam ikatan pernikahan dengan perempuan bernama Nuning Irpana.

Written by
Alan Reed