Suara. com – Artis Raffi Ahmad sempat buah heboh publik dengan membeli klub bola Cilegon United FC yang sekarang berubah nama menjadi Rans Cilegon FC. Tak sendiri, dia menggandeng pengusaha muda, Rudy Salim.

Salah satu alasan suami Nagita Slavina ini memilih klub bola semata-mata mewujudkan cita-cita kecilnya. Sejak terlebih dulu ia bermimpi menjadi pesepakbola tapi tak kesampaian.

Laki-laki anak satu ini sendiri tak mempunyai bekal mengelola klub bola yang berbeda jauh dari profesinya sebagai publik figur. Meski begitu Raffi Ahmad tidak merasa khawatir, dia meyakini untuk menjadi sukses dibutuhkan niat dan usuaha.

Dalam satu kesempatan, Raffi Ahmad menceritakan alasannya memilih klub bola dan langkah ke depan untuk Rans Cilegon FC saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara beberapa waktu.

Baca Juga: Interview: Kebahagiaan Rochimah Usai Cerai dri Kiwil, Sampai Jual Rumah

Raffi Ahmad (tengah) menerima jersey dari Yudhi Apriyanto, Presiden Cilegon United FC, dalam peresmian akusisi klub sepak bola tersebut jadi RANS Cilegon FC, Rabu (31/3/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Kenapa tertarik ke dunia sepak bola?

Karena sepak bola tersebut adalah pesta rakyatnya untuk Indonesia dan dunia. Dikarenakan cita-cita saya jadi pemain bola tidak kesampaian. Kini saya sudah umur segini juga gak mungkin juga saya daftar jadi atlet juga. Jadi di sini kami berusaha mencari bibit baru ini.

Salah satu kontribusi saya juga terhadap Indonesia terhadap negara ya di luar pekerjaan saya sebagai artis atau entertainer. Tapi yang saya punya sekarang saya coba dedukasikan untuk mencari bibit baru.

Telah punya Rans Cilegon FC, langkah ke depan misalnya apa?

Saya juga sama Rudy Salim mencoba membuat SSB dan akademi yang mana kita harus membuat infrastruktur sepak bola yang memang bisa melahirkan jiwa-jiwa yg baru, yang muda, bukan hanya di Indonesia saja tapi bisa kami kirim ke luar negeri juga.

Baca Juga: Interview: Devano Danendra Soal Lagu Hingga Jadi Anak Iis Dahlia

Saya sama companion Rans Cilegon FC terkait sama-sama ingin membuat sekolah sepak bola. Akademi yang benar-benar proper. Jadi kmi Rans ingin mencari bibit-bibit baru ingin membuat salahsatu akademi, sekolah sepak bola yang mana kita dapat mempersatukan anak-anak muda, atlet-atlet baru, jiwa muda, buat bisa menganggakat sepak bola lebih baik lagi, tinggi lagi. Bukan hanya nasional tapi juga di internasional.

  • «
  • 1
  • two
  • 3
  • »
Written by
Alan Reed