Suara. com — Lagu berjudul “Keke Bukan Boneka” yang dilantunkan Rahmawati Kekeyi sempat hilang dari YouTube, Kamis (5/6/2020). Hilangnya video tersebut lantaran pihak label Sony Songs dan Novi Umar mengklaim sebagai pemegang hak lagu, mempermasalahkan lagu tersebut.

Namun selang satu hari menghilang, tiba-tiba video lagu “Keke Bukan Boneka” kembali muncul di YouTube. Kini, video berdurasi 3. 25 menit tersebut telah ditonton lebih dari twenty one juta kali.

Video klip lagu Beta Bukan Boneka milik Rahmawati Kekeyi [Youtube]

Namun, munculnya video tersebut rupanya menuai komentar dari masyarakat hingga publik figur. Salah satunya Elly Sugigi, dia mencium wujud aroma setingan di balik viralnya lagu tersebut.

“Kalau menurut aku itu setingan juga biar viewernya banyak. Orang kasian sama dia atau gimana, itu menurut aku, ” ujar Elly Sugigi saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Elly Sugigi menjelaskan alasanya menuding Kekeyi seperti itu. Pasalnya, ia melihat adanya permainan orang lain di dalam menaikan jumlah penonton di YouTube.

Elly Sugigi [Sumarni/Suara.com]

“Karena aku sering dikatain setingan, jadi kalau beta bilang settingan bukan ngejek dia. Mungkin permainan biar viewer banyak, YouTube naik. Masa takedown tiba-tiba ada lagi, ” katanya heran.

Elly Sugigi merasa yakin betul di balik sifat Kekeyi yang polos itu ada seseorang yang telah memanfaatkan dirinya.

“Aku nggak ngatain Kekeyi, itu mungkin bukan dari Kekeyi-nya, karena aku bilang dia lugu. Mungkin ya itu suatu permainan. Kalau ada jamaah banyak ngomong dibelakan biar lagunya meledak, ” ucap Elly Sugigi.

Written by
Del