Suara. com kacau Presenter sekaligus angkasawan radio Gofar Hilman berduka untuk kepergian penyanyi campursari Didi Kempot untuk selama-lamanya.

Gofar mengenang ketika dirinya sukses mendirikan Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi) Didi Kempot di Youtube. Bahkan itu adalah Ngobam offair pertama yang pernah dibuat Gofar.

“Momen itu (ngobam), nggak sudah gue lupain, bersenang bersama pada Solo, ” ungkap Gofar Hilman di Instagram.

Gofar juga mengungkap cerita bagaimana introduksi Ngobam Didi Kempot bisa berlaku. Awalnya, dia membuat cuitan pada Twitter untuk mencari tahu relasi manajemen Didi Kempot.

Acara Ngobam Didi Kempot [Instagram/pergijauh]

Hingga akhirnya, Gofar mendapat kontak yang bisa dihubungi. Masih dalam bidik layar cuitan di Twitter, Gofar waktu itu berandai-andai sepertinya bakal lebih seru Ngobam kali ini dibuat offair dengan mengundang penonton.

Rencana itu pun terwujud. Ngobam Didi Kempot digelar di Wedangan Gulo Klopo, Jalan Diponogoro No 123 Wirogunan Kartasura, Jawa Sedang.

Ngobam Didi Kempis di sana waktu itu membuat Gofar sangat berkesan. Terlebih, penonton yang hadir benar-benar di sungguh ekspetasi. Gofar menyebut acaranya dihadiri 1. 500 orang.

Sementara, saat mendengar kabar meninggalnya Didi Kempot, Gofar tak tepat percaya. Untuk memastikannya, dia menemui pihak manajemen Didi.

“Pagi ini membaca berita-berita seakan nggak percaya, sampe gue nelfon mas @blontankpoer, ” jelas Gofar Hilman.

“Selamat jalan pakde Didi Kempot. Rest in peace, legend!, ” tutup Gofar Hilman.

Acara Ngobam Didi Kempot [Instagram/pergijauh]

Sebagai keterangan, Didi Kempot meninggal dunia cepat ini dalam usia 53 tarikh di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Didi Kempot lahir di Surakarta 31 Desember 1966 dan memiliki tanda asli Dionisius Prasetyo. Dia ialah seorang penyanyi dan penulis lagu campursari.

Selama tersebut, Didi Kempot dikenal sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang handal. Dia memulai karier sebagai musisi jalanan di Surakarta sejak 1984 hingga 1986. Kemudian dia hijrah ke Jakarta pada 1987 hingga 1989.

Didi Kempot merupakan nama panggung, yaitu singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawanya ke Jakarta.

Konsisten menulis lagu bertemakan hati, Didi Kempot sampai dijuluki The Godfather of Broken Heart.

Written by
Del