Pandangan. com – Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik mengungkap, lagu “Bidadari Surga” mempunyai histori dan tanda tersendiri bersama suami tercinta.

Lagu “Bidadari Surga” gres saja dirilis dengan arasemen terakhir, yang dibawakan oleh putri Kiai Jefri Al Buchori, Adiba Khanza alias Adiba Uje dan Syakir Daulay.

Syakir Daulay dan Adiba Uje membawakan lagu “Bidadari Surga” buatan Ustaz Jefri Al Buchori. [Instagram]

“Lagu ini sih saya dengan paling tahu ya. Ada story apa di belakangnya, lalu bagaimana sampai almarhum membuat, menciptakan langgam ini, ” kata Umi Pipik sapaan akrabnya, saat konferensi pers virtual, Senin (19/5/2020).

Namun Umi Pipik enggan mengekspos cerita di balik lagu “Bidadari Surga” yang diciptakan suaminya itu. “Biar saya dan beliau yang tahu, ” ucapnya.

Kendati begitu, Umi Pipik membenarkan lagu “Bidadari Surga” diciptakan Kiai Jefri Al Buchori berdasarkan sejarah pribadi mereka. Baginya, lagu itu memiliki makna sebuah pengertian di dalam suatu hubungan.

Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [YouTube]

“Tapi bakal saya lagu ini adalah sebuah pengertian. Karena mungkin ada utama kejadian yang terjadi di jarang kami berdua. Setelah ada kejadian dan membuat lagu ini, bertambah memetik dari syair ini intinya bahwa pengertian antara satu pas lain, ” ungkap Umi Pipik.

“Pengertian di mana hidup ini untuk siapa dan ya itu lebih kepada persetujuan suami istri. Mungkin kalau ini sekarang buat pasangan yang lain ya saling mengerti kekurangan & kelebihannya, ” tutur Umi Pipik.

Written by
Del