Suara. com – Di bibir aktif berdakwah, Ustaz Derry Sulaiman rupanya tak meninggalkan dunia irama. Di Ramadan tahun ini, adam kelahiran 1 Agustus 1978 tersebut merilis sebuah lagu religi berjudul “Dunia Sementara Akhirat Selamanya 3”.

Lagu “Dunia Tatkala Akhirat Selamanya 3” merupakan tambahan dari dua single sebelumnya berjudul sama. Tapi bedanya, di lagak ini mantan gitaris band metal Betrayer menggandeng sekaligus YouTuber bertanda Aya Ibrahim.

Aya Ibrahim feat Derry Sulaiman [dokumentasi pribadi]

“Lagu ini mengisahkan mengenai aktivitas sehari-hari saya setelah hijrah. Intinya keseharian ane yang berdakwah, ” ungkap Ustaz Derry Sulaiman, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (27/4/2020).

Perkenalan Ustaz Deryry Sulaiman secara Aya Ibrahim terjadi saat keduanya berkolaborasi untuk channel YouTube Aya. Dari situ, keduanya dekat had Aya diperdengarkan lagu “Dunia Tengah Akhirat Selamanya 3”.

“Aku ajak dia. Aya membangun lagi ramai di sosial media. Dia aku ajak nyanyi aja, ” jelas Ustad Derry.

Awalnya, Ustaz Derry Sulaiman ingin agar Aya Ibrahim mengisi biola untuk lagu tersebut. Sebab seperti diketahui, selain memiliki bahana yang bagus, Aya juga piawai memainkan biola.

Ustaz Derry Sulaiman serta Aya Ibrahim. [Dokumentasi pribadi]

“Di langgam ini Aya juga mengisi biola. Saya suka dia main biola. Awalnya saya ingin Aya main biola aja . Tapi saya pikir, ah ikut nyanyi aja lah, ” membuka Ustaz Derry Sulaiman.

Sementara bagi Aya Ibrahim sendiri, berkolaborasi dengan Derry Sulaiman di dunia musik menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuknya. Apalagi, ini merupakan single religi perdana untuknya.

“Ini sebuah kesemaptan dan tantangan yang luar pokok buat saya. Kalau ditanya kesulitan sih nggak ada ya. Dengan sulit mencocokan waktunya. Ini tidak single religi yang berat. Itu masih pop kok, ” perkataan Aya Ibrahim.

Written by
Del