Suara. com – Mutia Ayu, model sekali lalu istri mendiang Glenn Fredly mengiakan bukan mudah menjalani hidup usai sang suami meninggal dunia. Langsung, ia membocorkan beberapa hal dengan dilakukannya untuk melanjutkan hidup.

“Pertama, dekat dengan Tuhan, kedua bersyukur, ketiga cari kesibukan yang kamu suka. Keempat, ya sudah dekat dengan keluarga, ” kata Mutia Ayu dalam QnA di channel YouTube pribadinya, dikutip Senin (28/9/2020).

Mutia Ayu mengaku sebisa agak-agak tidak menyendiri untuk bisa melayani sepi. Ibu satu anak itu juga menjadi lebih kuat secara hadirnya Gewa, buah cintanya secara almarhum Glenn Fredly.

“Aku berusaha untuk tidak sendiri. Aku pasti selalu mencari kesibukan, salah satunya main sama Gewa, ngurus Gewa, bikin YouTube, workout. Aku selalu mencari kegiatan zaman di rumah, ” ungkap Mutia Ayu.

Mutia Ayu bersama kerabat menaburkan bunga di pusara musisi Glenn Fredly di TPU Tanah Sais, Jakarta Selatan, Minggu (12/4). [Suara.com/Alfian Winanto]

Mampu berdiri tegar hingga keadaan ini, Mutia Ayu menyebut itu adalah campur tangan Tuhan. Jika tidak, ia tak yakin masih bisa hidup saat ini sudah ditinggal pergi oleh suami dengan baru dinikahinya satu tahun tersebut.

“(Kuat) ya karena Tuhan. Kalau bukan karena adikara Tuhan aku nggak bisa ngerti aku tetap bisa hidup atau nggak. Aku bisa menjalani cara hidup ini atau tidak, ” ujar Mutia Ayu.

Menurutnya, segala hal yang berlaku adalah takdir. Jika Tuhan berhasrat memberi cobaan, ia pasti selalu memberikan pegangan untuk hambaNya.

“Kayak contohnya kita jalan di pantai tiba-tiba ada ombak besar, kita nggak punya pegangan, sudah kita tenggelam, mati. Tapi kalau misal kita di pantai, ada ombak, bepegangan sepadan karang ya kamu bisa bertahan untuk hidup. Sama halnya sesuai hidup aku, ya sudah cuma Tuhan yang bisa untuk oleh sebab itu topangan hidupku, ” tutur Mutia Ayu.

Glenn Fredly meninggal dunia dalam usia 44 tahun akibat penyakit meningitis pada 8 April 2020. Penanyi bersuara emas ini meninggalkan Mutia Indah seorang putri yang diberi tanda Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Glenn Fredly menikahi Mutia Ayu pada Agustus 2019. Belum genap setahun pernikahannya, penyanyi berdarah Maluku itu harus pergi selama-lamanya meninggalkan putri pertamanya yang saat itu baru berumur satu bulan.

Written by
Del