Suara. com – YouTuber Atta Halilintar menanggapi kecaman sebagian karakter, termasuk dari Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah. Dia sebelumnya sempat menuai protes karena dianggap kampanyekan bentuk ketidakadilan gender lewat pernyataan ‘suara suami adalah dari Tuhan’.

Era berbincang dengan Maia Estianty, suami Aurel Hermansyah itu menjelaskan maksud dari pernyataannya tersebut.

“Aku kan pernah diajarin persis Gus Miftah, kalo perempuan itu, misalnya ada bani adam yang harus disujud, tersebut harusnya suami, kalo misalnya ada, ” kata Atta Halilintar dikutip dari kanal YouTube Maia ALELDUL TV, Kamis (22/4/2021).

Menurut Atta, di dalam Islam suami adalah pemimpin rumah tangga. Sehingga, istri harus mengikuti apa kata suami.

[embedded content]

Namun Atta melanjutkan, menuruti seorang suami tetap tersedia catatannya. Bila suami mengajarkan kemaksiatan, istri wajib menolaknya.

Menangkap Juga: Memiliki Suami Tajir, Ini Keterangan Maia Estianty Tetap Kegiatan Keras

“Balik lagi ke suaminya, kalo suaminya ngajarin maksiat ya istri nggak usah seia. Tapi kalo ngajarinnya menutup aurat, beribadah, bersedekah, ingat terhadap sesama, bekerja lebih giat, menurut saya nggak ada salahnya, ” ujar Atta Halilintar.

“Kesannya istri harus ikutin apa kata suaminya, real nggak, ” katanya teristimewa.

Pernyataan Atta Halilintar soal ‘suara suami adalah dari Tuhan’ ada dalam kanal YouTube The Hermansyah yang diunggah dalam 12 Februari 2021. Zaman itu, Atta belum menikah dengan Aurel Hermansyah.

Model video tersebut kemudian viral di media sosial. Salah satu yang menyoroti merupakan Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah.

Siti Aminah mengatakan apa dengan diucapkan Atta adalah pemberitahuan patriarki. Dia khawatir Atta Halilntar menjadikan perkawinan jadi media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender.

Menyuarakan Juga: Atta Halilintar Klarifikasi Mau Punya 15 Anak dari Aurel Cuma Bercanda

Written by
Alan Reed