Suara. com semrawut Musisi Dewa Bundjana menjadi salah satu yang merasakan kehilangan, atas meninggalnya seniman boneka Tongki, Gatot Soenjoto.

Gitaris grup band Gigi tersebut sudah mengenal Gatot Soenjoto sejak 1984. Bahkan pria yang meninggal pada Sabtu (12/9/2020) itulah menjelma sosok petama yang mengajaknya gabung di grup musik El Chichome.

“Main bareng om Gatot 3-4 kali, dibanding situ kami langsung akrab. Karena sosoknya yang bersahaja dan humoris banget, ” kata Dewa Budjana kepada Suara. com, Minggu (13/9/2020).

Pertemanan itu terikat selama 36 tahun. Kendati sosok Gatot Soenjoto adalah seniman superior, namun ia tak pernah melantamkan diri.

Gatot Soenjoto [Facebook]

“Saya nginep di rumah om Gatot, ngobrol dan nggak ada gap cocok beliau. Dia itu orangnya nggak pernah merasa harus dia karakter tua dihormati, ” terang Memuja Budjana.

Gatot Soenjoto juga memperlihatkan kepeduliannya pada Dewa Budjana.

Contohnya sekadar saat lelaki asal Bali ini tampil, ia kerap menyaksikan & memberikan perhatian.

“Pesannya selalu yang positif pada saya. Enggak pernah ngajarin ataupun nasehatin kamu nggak boleh itu segala macamnya, ” kenang dewa Budjana.

Lupa satu hal yang bisa dipelajari Dewa Budjana dari sosok Gatot Soenjoto adalah kerendahan hati.

“Walaupun tempat orang tua, tidak pernah menasihati. Dari awal kita ketemu, enggak pernah misalnya kamu main kudu gini-gini, nggak. Enggak kayak gitu, ” terang lelaki asal Bali ini.

Written by
Del