Suara. com – Film Waiting for the Barbarians resmi dirilis di 7 Agustus 2020 dan membawa di Mola TV. Film besutan sutradara asal Kolombia, Ciro Guerra ini dibintangi Johnny Depp dan Robert Pattinson.

Waiting for the Barbarians diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis JM Coetzee, peraih penghargaan Nobel Sastra di 2003.

Hidup berdurasi 1 jam 52 menit ini juga menjanjikan suguhan visual menarik karena produksinya melibatkan sinematografer peraih Oscar, Chris Menges. Tengah lokasi syuting berlangsung di Maroko dengan setting pegunungan dan padang pasir.

Robert Pattinson di film Waiting for the Barbarians

Cerita hidup Waiting for the Barbarians berlatar belakang peristiwa di dalam abad 19 di wilayah Asia. Film ini menyorot gambaran imperialisme dan kolonialisme yang mengubah kehidupan manusia.

Dalam hidup ini, Johnny Depp menjadi wujud yang berbeda. Aktor 57 tahun ini memerankan tokoh Colonel Joll, seorang polisi kejam yang bekerja menyelesaikan pemberontakan dengan cara-cara berpenat-penat. Dalam menjalankan tugasnya, Joll tidak segan menggunakan penyiksaan.

Dalam menjalankan tugasnya, Colonel Joll ditemani Officer Mandel yang diperankan Robert Pattinson.

Secara garis besar Waiting for the Barbarians menceritakan kisah saat seorang hakim yang bekerja di pos terdepan mulai mempertanyakan kesetiaannya ke penguasa.

Hakim itu mempertanyakan kesetiaannya sejak para petugas keamanan negara yang dipimpin Colonel Joll datang.

Di wilayah yang tidak disebutkan namanya, dengan karakteristik geografis seperti Asia serta Timur Tengah, seorang hakim pemerintah kolonial, Magistrate (Mark Rylance) bertugas mengawasi penduduk lokal multietnis.

Semula, hakim itu tidak kesulitan menjalankan tugasnya. Sampai suatu hari pemerintah kolonial dari Eropa mengirim Kolonel Joll, petugas otoriter yang diperankan Johnny Depp.

Written by
Del