Suara. com porakporanda Mantan suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono sedih dituntut utama tahun penjara atas kasus penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal, oleh jaksa. Padahal Askara berharap bisa direhabilitasi.

Hal itu disampaikan adjuster Askara Parasady Harsono, Rangga Alfianto. Meski belum mengindahkan secara langsung respons daripada Askara, ia dapat tahu kesedihan di wajah kliennya saat terhubung melalui sambungan video saat sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (10/5/2021).

“Tentu sedih (ekspresi Askara) sungguh, ” kata Rangga usai sidang.

Baca Selalu: Ajukan Pledoi, Askara Eks Suami Nindy Ayunda Memohon Direhabilitasi

Dalam waktu depan Rangga berencana menemui bekas suami Nindy Ayunda tersebut di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Tujuannya, guna membahas pledoi yang diajukan untuk tuntuan hukuman JPU.

“Kami akan bertemu konsultasi, ngobrol dulu pokok pembelaan kami dan harapan-harapannya yang akan kami cucurkan di nota pembelaan ana, ” ujar Rangga.

Pengacara Askara Parasady Harsono yakin pledoi dengan dibacakan pekan depan direspons baik oleh majelis hakim. Apapun keputusannya nanti, Rangga berharap tak memberatkan Askara.

“Tapi kami tetap kudu semangat dan optimis bahwa putusan dari majelis hakim adalah yang terbaik, ” tuturnya.

Dalam sidang hari ini, Askara dituntut satu tahun balasan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), dipotong kala tahanan selama mendekam pada Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Dituntut 1 Tahun Penjara, Askara eks Suami Nindy Ayunda Ajukan Pledoi

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama satu tarikh dipotong masa penahanan sementara dengan perintah terdakwa langgeng dalam tahanan, ” kata JPU Asep di persidangan.

Written by
Alan Reed