Suara. com awut-awutan Nama Arzeti Bilbina mendadak masuk dalam bursa Pilwali Surabaya 2020. Bahkan hal tersebut terus mendapat respons yang pasti.

“Dari dapil Surabaya ketika berhasil kembali melangkah ke Senayan ini salah satu biji positif dari Mbak Arzeti. Disamping itu, Ia juga perempuan dan millenials. Modal awal yang cantik untuk menjadi pendamping Pak Machfud Arifin di kontestasi Pilwali Surabaya, ” kata peneliti senior SSC Surokim Abdussalam seperti dikutip daripada Beritajatim. com — jaringan Suara. com.

Menurut Rokim, basis dukungan yang mumpuni jadi salah satu nama lain dari Arzeti Bilbina.

“Ia punya basis pertolongan komunitas yang lumayan, ” katanya.

Arzeti Bilbina dalam konfrensi pers dalam kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (28/10). [suara.com/Bagus Santosa]

Kendati begitu, Rokim memperhitungkan ada beberapa hal yang menetapkan diperhatikan Arzeti ketika hendak benar-benar maju di Pilwali Surabaya.

“Untuk merebut kalangan pemilih rasional yang potensial jadi swing dan undecided voters di Surabaya Mbak Arzeti termasuk yang sedang -tengah saja rata-rata air. Mbak Arzeti sungguh punya tantangan tambahan dan butuh kerja keras, ” ujar Rokim membeberkan.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf menyebut jika sosok anggota DPR RI Arzeti Bilbina memiliki kualifikasi untuk menjadi Calon Wakil Wali Kota Surabaya buat mendampingi Machfud Arifin sebagai Bahan Wali Kota.

“Bu Arzeti ini luar umum. Beliau ini seorang perempuan dengan mampu dua kali menjadi bagian DPR RI ini luar pelik sekali, ” kata Musyafak Rouf kepada beritajatim. com, Sabtu (23/5/2020).

Pada pemilu 2019 lalu pun, Musyafak mengungkapkan jika perolehan suara dari Arzeti lulus bagus. “Di Internal PKB, Arzeti berada di posisi kedua. Maka dari itu, saya yakin Arzeti bisa memenangkan Machfud Arifin pula jika diduetkan, ” katanya.

Arzeti Bilbina [suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Di bagian lain, Arzeti sempat memberikan pernyataannya terkait pesta demokrasi untuk mencari suksesor Wali Kota Risma itu kepada beritajatim. com. Dia minta didoakan.

“Mohon doanya, mohon doanya, ” kata Arzeti.

Ketika ditanya soal peluangnya untuk menjadi Calon Wakil Wali Kota bagi Machfud Arifin, Arzeti memberikan kodenya. “Sekali teristimewa mohon doanya, ” ucap dia.

Written by
Del