Suara.com – Aktor sekaligus komedian Aming mengaku mulai selektif memilih pekerjaan. Keputusan itu diambil bukan tanpa alasan. Dia bilang stamina tubuhnya sudah tidak seperti dulu lagi. Sehingga, dia tidak mau terlalu menforsir diri buat bekerja.

“Kalau gue merasa gue sudah nggak muda lagi. Dan gue sempet badan runtuh. Jadi gue cukup tahu diri aja,” jelas Aming ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat belum lama ini.

Ditambah kondisi Indonesia saat ini masih mengalami pandemi virus corona atau COVID-19. Tak heran, kalau Aming semakin waspada.

“Gue sangat selektif juga mengambil pekerjaan, pada akhirnya gue banyak diskusi, ngobrol dan banyak sharing dengan tenaga medis, kayak dokter dan gue jadi banyak dapat pengetahuan mengenai COVID dan bisa begini begitu,” ungkap Aming.

Aming [Suara.com/Yuli]

“Jadi gue punya pembekalan dan kalau di luar sana ngambil job dengan protokol kesehatan yang bagus kenapa nggak,” sambungnya lagi.

Dia tidak memungkiri ada banyak tawaran pekerjaan yang datang. Hanya saja, mantan suami Evelyn Nada Anjani ini cuma mengambil job secara online.

“Kalau ditanya jujur aja pasti ada job. Tapi lebih milih kayak digital aja soalnya kadang dari guenya masih nggak percaya diri sama badan guenya untuk ambil job di luar rumah,” tuturnya.

Aming tidak mau asal terima pekerjaan. Dia khawatir tubuhnya bisa terinfeksi COVID-19. “Jadi memang sesafety mungkin. Ini gue ambil karena apa ya, gue mau nggak mau. Nunggu momentum yang tepat,” pungkasnya.

Written by
Del