Suara. com – Pedangdut Via Vallen mengungkap kalau adiknya tentu terpapar virus corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan olehnya pada unggahan terbaru di Instagram pada Minggu (24/5/2020) malam.

Di situ dia mengatakan kalau jika sang adik pernah mempunyai riwayat sesak nafas karena paru-paru basah atau radang paru-paru.

“Orangtua khawatir karena takut corona (fyi, adikku dekat setiap hari ke Surabaya anter jemput pacarnya kerja di mall. Akhirnya aku tanya ke kaum spesialis paru dan semuanya sejumlah nggak apa-apa (itu gara-gara rokok blablabla). Adikku ini memang sudah sesak nafas jauh sebelum adanya corona, ” kata Via Vallen.

Kendati begitu, tempat tetap meminta sang adik buat menjalani rapid test. Saat tersebut hasilnya negatif.

Hanya saja Via Vallen tak lantas membenarkan begitu saja, dia meminta biar adiknya itu menjalani pemeriksaan swab. Pelantun Sayang ini mau buatan yang akurat.

Unggahan Via Vallen [Instagram/@viavallen]

“Setelah menunggu sepuluh hari ternyata hasilnya positif dan dari dinkes ada yang lapor ke RT buat bantu ngawasin adikku (di luar sepengetahuan keluarga karena awak belum tahu kalau adikku positi), ” terangnya.

Entah bagaimana ceritanya, Via Vallen mengatakan kalau adiknya sudah pasti virus corona itu langsung merembet di lingkungan sekitar rumahnya. Apalagi kediamannya sempat disambangi tim medis hingga satpol PP.

“Karena adikku masih bolak-balik vila lama ke baru akhirnya ada yang lapor ke puskesmas serta akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah ada mobil puskesmas, satpol PP dan mobil polisi pula, ” ujarnya.

“Akhirnya aku keluar bakal ngadepin mereka dan memastikan jika adikku nggak akan keluar sendi lagi, ” sambungnya.

Meskipun sempat tidak percaya karena merasa sehat, kini adik Per Vallen menjalani isolasi mandiri di rumah.

Written by
Del