Perkataan. com – Jenazah Glenn Fredly akhirnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis (9/4/2020). Kepergian musisi 44 tahun ini diiringi isak tangis keluarga, sahabat serta ratusan orang yang mengantarnya ke peristirahatan terakhir.

Ya, meninggalnya Glenn Fredly menjadi kabar mengejutkan pada Rabu, 8 April 2020. Bagaimana tidak, sang musisi selalu menunjukkan stamina yang fit serta tidak banyak yang tahu soal penyakit yang diidapnya, neningitis.

Berikut tim Suara. com coba merangkum lima keterangan perihal meninggalnya musisi Tanah Minuman bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo.

satu. Bertepatan dengan 40 hari lahirnya sang putri

Glenn Fredly serta Mutia Ayu. [Instagram/@mutia_ayuu]

8 April 2020 harusnya menjadi momen sejahtera bagi Glenn Fredly dan si istri, Mutia Ayu. Sebab di tanggal tersebut, putri mereka, Gewa Atlana Syamamim Latuihamallo berusia 40 hari.

Sayang, ini justru menjadi perpisahan bagi baby Gewa dan ayahnya. Sebab Glenn Fredly meninggal dunia tepat dalam tanggal tersebut.

Sebelum menghembuskan napas terakhir memukul 18. 47 WIB, Mutia Menawan menuliskan sebuah pesan menandai hari jadi sang putri.

“Ketika sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berceloteh ‘Gewa Bangga menjadi anak Rani Ayah’, ” tulis Mutia Menawan di Instagram.

2. Idap keburukan meningitis

Penyanyi Glenn Fredly tampil di pesta perilisan album barunya berjudul “Romansa Ke Masa Depan” di M Bloc Space, Jakarta Selatan, [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Tidak banyak yang tahu jika Glenn Fredly mempunyai riwayat sakit meningitis, penyakit yang diderita sebelum ajal menjemput. Namun kepada Adib Hidayat, Tompi, mengutarakan sahabatnya itu menderita meningitis semenjak Maret lalu.

Tompi juga merahasiakan penyakit Glenn pokok, suami Mutia Ayu sendirilah yang memintanya untuk tidak memberitahukan siapa-siapa.

“Waktu dia lara tolong jangan kasih tahu orang-orang di rumah, saya enggak bersetuju orang lain repot. Teman dengan muncul buat telpon, ” cakap Tompi saat ditemui di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tempat pelepasan jenazah Glenn Fredly, Kamis (9/4/2020)

3. Sudah minta maaf sebelum ajal menjemput

Sebelum ajal menjemput, Glenn Fredly ternyata sudah minta maaf melalui pihak keluarga yang diwakili sang adik, Uci.

“(Glenn) Ngomong minta maaf kalau bung tersedia salah, baik kata terucap yang sengaja atau tidak disengaja yang menyakiti, atau apapun perbuatannya mohon dibukakan pintu maaf, ” kataUci ditemui di Rumah Duka Dharmais, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (8/4/2020).

Written by
Del