Suara. com – Ferdian Paleka berhasil ditangkap pihak kepolisian Bandung di jalan tol Tangerang-Merak pada Jumat (8/5/2020) pukul 00. 30 WIB.

Tak berselang lama, foto maupun video interpretasi YouTuber yang melakukan prank kotor kepada waria viral di jalan sosial. Warganet pun menyambut bahagia atas penangkapan cowok asal Bandung tersebut.

Sebagai “selebrasi” atas penangkapan Ferdian Paleka, tidak sedikit warganet yang membuat meme kocak. Setidaknya ada dua hastag yang menduduki Trending Topic Twitter terkait kasusnya.

Cetakan dua ada hastag “Tapi Boong” yang sempat digembar-gemborkan Ferdian Paleka. Satu lainnya mengusung nama “Ferdian Paleka”.

Berikut lima meme Ferdian Paleka yang dirangkum Suara. com dari hasil kreatif warganet di Twitter:

1. Prank Ferdian Paleka dibalas polisi

Ferdian Paleka pernah mengunggah video prank terhadap masyarakat dengan ucapan suruhan maaf. “Saya pribadi minta maaf atas kelakuan saya yang itu., tapi bohong. Yaa (dengan wajah mengejek), ” ucapnya.

Akun @ecceee kemudian mengumpulkan video prank tersebut dengan tanggapan dari polisi. Terdengar dikatakan, “Sebentar lagi kamu bebas. Tapi bohong. Yaa, begitu kan? ”

“Huaaa, tapi boong. Masih jago nggak lu? Kantong kresek, ” ujar akun tersebut dalam video meme yang diunggah.

2. Sesumbar tak akan masuk penjara

Di satu diantara video YouTube Ferdian Paleka, dia pernah sesumbar tidak akan menyelundup penjara karena aksi yang dilakukan.

“Ya elu lah yang auto di penjara, menyambut yang nyetir. Gue mah enggak Lebaran di penjara, boy! ” ujarnya.

Video tersebut kemudian digabungkan dengan video asing saat Ferdian tertunduk lesu setelah ditangkap dan siap dijebloskan ke penjara.

“Lebaran pada penjara boy! Lihat sampai simpulan, kasihan mukanya sudah kayak kertas gorengan, ” kicau pengunggah video tersebut @axlghz.

3. Wajah diedit

Meme Ferdian Paleka. [Twitter]

Wajah Ferdian Paleka yang sudah diciduk itu juga mendapat perhatian warganet. Seorang warganet mengedit wajah YouTuber itu dengan membuat salah satu matanya terlihat lebih besar dengan arah hitam di bawahnya.

Bukan hanya itu, bagian asing seperti hidung, pipi dan lagak juga dibuat tidak simetris. “Gini amat idup, ” bunyi titik berat yang mewakili meme tersebut.

Sementara akun @rafmln25 dengan mengunggahnya mengatakan. “Mamam tuh Tapi Boong!! ”

4. Vonis hukuman

Meme Ferdian Paleka [@komik_kemplu]

Ada pula komikus dengan akun @komik_kemplu yang memperlihatkan cuplikan saat Ferdian Paleka minta maaf dan kemudian disidang.

“Saya pribadi minta maaf atas kelakuan di video tersebut. Tapi boong. Yhaaa, ” sirih Ferdian Paleka.

Sementara itu ketua hakim mengucapkan, “Anda divonis penjara selama enam bulan. Tapi boong yhaa. Jadinya 100 tahun penjara, yhaa. ”

5. Dalam antara timbunan sampah

Meme lucu Ferdian Paleka setelah ditangkap. [Twitter]

Ada pula akun yang membetulkan foto Ferdian Paleka saat ia berhasil ditangkap. Ruangan itu bertukar menjadi hamparan sampah. Persis semacam isi sembako yang diberikannya di dalam waria.

“Lagi trending nih Ferdian Paleka. Tapi boong yaaaa, ” tulis akun @rs97_ yang mengunggah meme tersebut.

Written by
Del