Suara. com – Grup band D’Masiv merilis album ketujuh bertajuk Live Acoustic @Abbey Rd buat Menandai 17 tahun berkarya di industri musik Tanah Air.

Band yang dihuni Rian, Kiki, Rai, Rama, dan Wahyu itu menganggap bisa rekaman di studio Abbey Road, London, adalah mimpi yang jadi kenyataan.

“Dari dulu ana pengin banget bisa manggung dalam sana. Akhirnya, tahun 2019, ciri kami terjawab, D’Masiv dapat kesempatan untuk beneran manggung di London. Dan yang lebih nggak nyangka lagi, ternyata kami bisa rekaman juga di Abbey Road Studios, ” kata Rian dalam bertemu pers virtual pada Senin (21/9/2020).

Rian membuktikan jika rekaman di studio yang pernah digunakan The Beatles dan Pink Floyd adalah doa D’Masiv sejak lama. Tepatnya pada 2012, Rian Cs merilis album ketiga secara sampul yang ada poster awak The Beatles menyebrang di Abbey Road.

Band D’Masiv saat merayakan kembali tahun ke-17 [Suara.com/Evi Ariska]

“Dari 8 tahun lalu kita sudah punya mimpi, bilang ‘suatu saat kita pengin bisa rekaman di Abbey Road’, ” kata Rian.

Kendati demikian, Rian serta kawan-awan tak puas begitu sekadar sudah bisa rekaman di studio legendaris itu.

“Beberapa kali kita ditanya apakah tersebut pencapaian tertinggi. Buat kita tersebut justru awal karena kita masih punya banyak mimpi-mimpi besar ke depan, ” ujarnya.

Di samping itu, D’Masiv juga merasa bersyukur bisa langgeng eksis di tengah banyaknya grup musik baru yang menghiasi blantika musik Indonesia.
Namun tak mudah untuk mereka tetap stabil dengan lima pemikiran berbeda.

“Buat kita 17 tahun bukan tahun yang sebentar, kita yang pasti melewati banyak lika-liku selalu, tapi kita sangat menikmati kunjungan kita, ” kata Rian.

“Dan Alhamdulillah masih lengkap berlima nggak tersedia perubahan yang beda, ” ujarnya lagi.

Written by
Del